Responsive Banner design
Home » » (Tulas Tulisan) Perangkat VR buatan ACER tidak kalah dengan SAMSUNG

(Tulas Tulisan) Perangkat VR buatan ACER tidak kalah dengan SAMSUNG

  • VR (Virtual Reality)

    Perkembangan perangkat virtual reality akhir-akhir ini memang menjadi pembicaraan yang menarik oleh beberapa kalangan, khususnya bagi Anda seorang gamer dan penikmat gadget.
    VR sendiri adalah sebuah perangkat digital yang bermanfaat dan berguna memberikan pengalaman lingkungan virtual kepada manusia. Meskipun di beberapa sisi perangkat digital ini menuai kontroversi, namun harus diakui bahwa Virtual Reality (VR) memiliki fungsi dan kegunaannya tersendiri dalam mendukung kehidupan manusia.

  • StarVR ACER


    Melihat perkembangan dan antusiasme konsumen yang lumayan tinggi pada perangat VR, membuat salah satu produsen laptop dan komputer AIO ternama, Acer, juga ingin terjun ke bisnis VR. Seperti yang dilansir dari The Verge (16/5/2016), disebutkan bahwa Acer bekerja sama oleh perusahaan game Starbreeze, dalam mengembangkan perangkat VR.
    Sebelumnya, Starbreeze sendiri telah memperkenalkan perangkat VR-nya melalui StarVR pada acara E3 tahun lalu. Kerja sama dengan Acer ini pihak Starbreeze berharap mendapatkan pengetahuan mengenai pengembangan komponen-komponen yang bakal disematkan pada perangkat StarVR. Bahkan kabar terakhir mengatakan bahwa Acer juga sedang mengembangkan komputer khusus untuk perangkat StarVR.
    Fitur menarik yang ada pada perangkat StarVR adalah pandangan yang luas tidak seperti perangkat VR dari HTC Vive ataupun Oculus Rift. Hal ini dikarenakan perangkat StarVR menggunakan layar dengan cakupan pandangan hingga 210 derajat, berbeda dengan kedua pesaingnya tadi yang hanya 110 derajat saja.


    sumber : http://www.beritateknologi.com/tentang/virtual-reality/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.